.
Menikmati Sejuk Asrinya Danau Lido

Danau Lido merupakan danau buatan yang dibangun pada masa penjajahan dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata dikawasan bogor, yang menjadi suguhan utama yaitu panorma alam yang berupa keindahan Gunung Pangrango dibagian timur dan Gunung Salak dibagian barat. sehingga para wisatawan bisa bersantai dan menikmati sejenak disini.

Danau Lido kawasannya terletak dibagian lembah kedua gunung tersebut ( Salak dan Pangrango ). Tepatnya dikecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. aksesnya cukup mudah, dari pintu Tol Ciawi kurang lebih hanya ditempuh 45 menit saja.

Diujung timur, kawasan lido berbatasan dengan kasawasan Pusat Pendidikan Konservasi Alam (PPKA) Bodogol. Dimana PPKA ini merupakan kasawasan penyokong danau tersebut, sebagai pemberi kesejukan, dan mengalirnya air yang mengisi danau lido yang berada dibagian bawahnya. Berjarak kurang lebih 7 km dari Hotel Lido, dengan beda pengelola, kawsan PPKA Bodogol pun sangat strategis sebagai tempat trecking sambil mengenal ragam biota pengisi hutan tropis basah yang melimpah dikawasannya.

 

Sumber : GriyaWisata.com

Agenda Kegiatan